Senin, 10 April 2017

Update SAS 17.0.4 dan Solusi Error Update Referensinya: “update_referensi_sas17.0.4.exe was compiled in a different version of FoxPro”

| 17.57.00 |

Histori Update SAS:

*Update SAS 17.0.1 – Perbaikan menu RUH SPP terkait kontraktual – Perbaikan menu Cetak SPP – Perbaikan proses perhitungan DPP PPNPN sesuai S-11015/PB/2016 tanggal 30 Desember 2016
Update SAS 17.0.2 – Perbaikan Modul Silabi Pengeluaran
Update SAS 17.0.3 – Penambaan fitur lokasi saat pembuatan kontrak – Perbaikan PPNPN : 1. penyesuaian pajak utk pegawai yg mulai bekerja pada tengah tahun 2. penyesuaian pajak utk pegawai yg berhenti bekerja pada tengah tahun 3. kompensasi pajak untuk ppnpn yang mempunyai piutang pajak 4. penambahan pembuatan gaji 13 dan THR jika diperlukan 5. penambahan manual
Update SAS 17.0.4 – Perbaikan Modul PPNPN



Unduh update aplikasi SAS di link bawah ini:


file RAR di atas memuat di dalamnya seperti gambar di bawah, silakan extrak:
Langkah Update:
  1. Sebelum melakukan Update, lakukan Backup terlebih dahulu untuk berjaga-jaga.
  2. Jika Anda pernah me-RENAME file SAS.exe menjadi nama lain, kembalikan terlebih dahulu kenama file asal SAS.exe. Kemudian silakan jalankan file Update SAS 17.0.4 di atas seperti biasa.
  3. Jalankan klik kanan file update > run administrator
  4. Saat melakukan Update SAS 17.0.4, kita menemui kendala pada saat sampai pada Update Referensinya dengan pesan Error “update_referensi_sas17.0.4.exe was compiled in a different version of FoxPro”  Tutup saja dulu.
Solusinya adalah dengan cara me-rename/ganti nama file Update_Referensi_SAS_17.0.4.exe dengan nama yang SAMA dengan SAS.exe, seperti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Saat kita menjalankan update, meski tidak dapat melanjutkan update referensi, dalam folder C:\AplikasiSAS2017 terdapat file Update_Referensi_SAS_17.0.4.exe  seperti gambar di bawah:
  2. Kemudian silakan RENAME file “Update_Referensi_SAS_17.0.4.exe” menjadi NAMA

          YANG SAMA dengan NAMA file SAS.exe, lihat gambar di bawah:

Kemudian silakan jalankan update referensi (SAS (2)) yang di rename tadi, awalnya masih tampil error, ulang sekali lagi, silakan masuk dengan user dan password: admin. Jalankan Update Referensi sampai selesai.
Langkah akhir, silakan RENAME kembali file SAS.exe dengan nama file baru yang belum pernah digunakan. Buat Shortcut ke Desktop. Biasanya awal pertama membuka masih tampil error, ulangi sekali lagi.

Jika teman-teman satker masih mengalami kesulitan, bisa langsung datang ke CSO KPPN Ruteng untuk mendapat bantuan lebih lanjut.

Back to Top